twitter


Kecerdasan yang dimiliki seseorang itu berbeda-beda. Setiap orang pun memiliki cara tersendiri untuk mengembangkan kecerdasan tersebut. Di awal postingan ini saya akan men-share tentang kecerdasan.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang itu unik, dan secara individual semuanya menawarkan konstribusi berharga bagi kebudayaan manusia. Secara utuh manusia dilahirkan memiliki segala-galanya dan terancang mampu menghadapi segala problema yang muncul dan ada dihadapannya. sebagai konsep dasar sumber daya manusia menjadi kata kunci penyelesesaian, termasuk ke
sanggupan menggapai cita-cita.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah menguak rumpun kecerdasan manusia yang lebih luas dan melahirkan definisi tentang konsep kecerdasan yang benar-benar pragmatis dan menyegarkan. Kecerdasan tidak lagi diukur pada skala waktu tertentu dan melalui tes standar semata. Kecerdasan adalah proses berkelanjutan yang bermuara pada tercapainya tujuan yang ditargetkan. Berdasarkan konfigurasinya, manuasia memiliki spektrum kecerdasan penuh dan setiap individu mampu mewujudkan ciri-ciri kognitif yang sanggup memunculkan keunggulan-keunggulan sesuai dengan  bakat dan karakternya. Kecerdasan menunggu untuk diungkap. Dan setiap orang mampu memaksimalkan potensinya dengan cara-cara yang sangat personal.

Sejatinya, kecerdasan adalah kemampuan menyelesaikan masalah yang terjadi dalam kehidupan manusia. Kecerdasan adalah kemampuan menciptakan dan menawarkan jasa dan budaya seseorang. Kecerdasan adalah kemampuan memberikan penghargaan dalam sejarah perkembangan peradaban. Kecerdasan merupakan alat untuk belajar, untuk menyelesaikan masalah, dan menciptakan semua hal yang dapat dimanfaatkan manusia.

Dengan belajar marilah kita takar kesanggupan kita untuk mempersiapkan diri demi mengarungi kehidupan secara cerdas. Karena tugas kita tidak menambah umur di dalam kehidupan melainkan menambah kehidupan di dalam perjalanan usia.

Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk kita semua.


0 komentar:

Posting Komentar